Lowongan Kerja Departemen Keuangan —-(2)

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Departemen Keuangan R.I. Tahun
Anggaran 2008, Departemen Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga
Negara Indonesia yang berijazah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2)
untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan
di lingkungan Departemen Keuangan R.I. yaitu :

I. UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA SARJANA/PASCA SARJANA

1. Sekretariat Jenderal;

2. Direktorat Jenderal Anggaran;

3. Direktorat Jenderal Pajak;

4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;

5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;

6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;

7. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;

8. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;

9. Inspektorat Jenderal;

10.Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan;

11.Badan Kebijakan Fiskal;

12.Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

Sarjana (S1)
Administrasi Negara Hubungan Internasional Akuntansi (mempunyai Register) Ekonomi Akuntansi Ekonomi Manajemen Ekonomi Studi Pembangunan Ekonomi Syariah Hukum Hukum Internasional Psikologi Pendidikan Perpustakaan Kearsipan Sastra Inggris Komunikasi Geografi Kehutanan Sosial Ekonomi Pertanian (Agro Industri) Statistik Aktuaria MIPA (Matematika) Sistem Informatika Manajemen Informatika Teknik Informatika Teknik Elektro (Arus Lemah) Teknik Sipil Teknik Pertambangan Teknik Geodesi Teknik Geologi Teknik Industri Teknik Mesin Desain Grafis

Pasca Sarjana
Manajemen Keuangan Manajemen Aset dan Penilaian Properti Psikologi/Profesi

III.SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN
A. Persyaratan Umum
1.Warga Negara Indonesia;
2.Berusia minimal 18 tahun, pada tanggal 30 Juni 2008;
3.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI,
pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
5.Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
6.Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
7.Berkelakuan baik;
8.Sehat Jasmani dan Rohani;
9.Bersedia bekerja pada instansi-instansi dalam lingkungan
Departemen Keuangan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara
Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus
1.Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3.0
dalam skala 4 bagi lulusan Sarjana (S1) dan 3,25 dalam skala 4 bagi
lulusan Pasca Sarjana (S2);
2.Umur pada tanggal 30 Juni 2008, tidak lebih dari 27 tahun bagi
pelamar lulusan S1 non Akuntan (batas tanggal lahir 30 Juni 1981 dan
setelahnya), dan 30 tahun bagi pelamar lulusan S1 Akuntan beregister
dan lulusan S2 (batas tanggal lahir 30 Juni 1978 dan setelahnya).

C. Tata Cara Pendaftaran
1.Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui Portal Departemen
Keuangan http://www.depkeu.go. id mulai tanggal 30 Juni 2008 Pukul 00.00 WIB
sampai dengan tanggal 6 Juli 2008 Pukul 24.00 WIB;
2.Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online akan memperoleh Nomor Registrasi;
3.Pelamar wajib mencetak formulir pendaftaran secara online (setelah
memperoleh Nomor Registrasi), membubuhi pas photo berwarna terbaru
ukuran 4×6 cm dan menandatanganinya sebagai salah satu syarat
pendaftaran ulang (pengambilan Tanda Peserta Ujian);
4.Pengumuman tempat dan waktu Daftar Ulang dilaksanakan pada tanggal
11 Juli 2008 melalui portal Departemen Keuangan http://www.depkeu.go. id;
Informasi lebih lanjut mengenai Penyaringan/ Penerimaan Calon Pegawai
Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Departemen Keuangan
http://www.depkeu.go. id.

IV. LAIN-LAIN
Dalam proses pendaftaran, Penyaringan/ Penerimaan Calon Pegawai
Negeri Sipil di Lingkungan Departemen Keuangan Tahun Anggaran 2008
berlaku ketentuan sebagai berikut :
1.Dalam rangka Penyaringan/ Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini
tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak diadakan
surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses
seleksi/tes.
2.Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes ditanggung oleh pelamar.
3.Setiap Pengumuman, ditayangkan secara online pada portal
Departemen Keuangan http://www.depkeu.go. id. Setiap Pelamar dapat melihat
Pengumuman hasil setiap tahapan tes secara online pada portal
Departemen Keuangan http://www.depkeu.go. id. dan Papan Pengumuman di Kantor
Perwakilan Departemen Keuangan di daerah sesuai dengan lokasi tes
(TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT KABAR).
4.Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran untuk bekerja ke
lingkungan/unit Departemen Keuangan yang sampai pengumuman ini belum
mendapat balasan, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini,
supaya mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran
yang pernah dikirim ke Departemen Keuangan dianggap tidak berlaku).
5.Unit pilihan hanya merupakan bahan pertimbangan panitia untuk
penempatan peserta yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat dan dalam hal
kebutuhan unit eselon I yang dipilih telah terpenuhi, maka peserta yang
dinyatakan lulus/memenuhi syarat harus bersedia ditempatkan pada unit
eselon I lainnya sebagaimana tersebut pada angka romawi I.
6.Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
7.Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh
kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang
menawarkan jasa dengan menjanjikan sehingga dapat diterima menjadi
Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan dengan
meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan.
Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
8.Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan
dikemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah
diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di
lingkungan Departemen Keuangan, Departemen Keuangan berhak menggugurkan
kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri
Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, menuntut
ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang
tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana di
Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu.
Keterangan Lengkap Kunjungi http://ppns. depkeu.go. id/

4 responses to “Lowongan Kerja Departemen Keuangan —-(2)

  1. Pingback: Makna Blog yang Sebenarnya « Pandu Gilas Anarkhi®

  2. bagaimana memperbaiki formuir yang salah dalam pengisian data cpns departemen keuangan?

  3. ira Anggraini

    Kenapa sech, sekarang CPNS itu jarang sekali ada lowongan untuk lulusan SMK or sederajat, saya salah satu orang yang bermimpi ingin duduk dan bekerja sebagai PNS, bukan kesalahan saya untuk tidak kuliah lagi, tapi karna kebentur dengan dana saja, untuk loyaltas saya dalam bekerja saya dapat menjamin kalo kerja saya itu baik, hanya kesempatan saja yang belum datang kepada saya, saat ini saya bekerja di salah satu Perguruan tinggi negeri, di salah satu Pusat Bahasa, saya bekerja disini sudah hampir 6 th berjalan ini dan Alhamdulillah belum ada keluhan dari atasan saya, sampai orang2 atasan di lingkungan sekitar, saya berharap suatu saat nanti saya dapat menjadi CPNS di manapun nantinya, dan satu hal lagi, kenapa CPNS itu identik dengan KKN.. itu khan mengurangi citra CPNS dari perusahaan swasta lainnya. mohon komentar saya dapat di dengar dan di pertimangkan lagi.

    Hormat saya,

    IA

  4. umtuk lulusan S1 Hukum apakah dapat mengikuti tes ini???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s